Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Belia Portugal Ini Bantah Pendapat CR7

By Minggu, 7 September 2014 | 22:03 WIB
Andre Gomes, [pemain muda Portugal yang berkiprah di luar negeri
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Andre Gomes, [pemain muda Portugal yang berkiprah di luar negeri

20 Portugal yang sanggup melanjutkan eksistensi ke level senior.

Sejak meraih dobel gelar PD U-20 1989 dan 1991, prestasi Portugal di level junior memang mengalami penurunan. Terhitung sejak memasuki milenium anyar, Seleccao hanya berpartisipasi dalam tiga tujuh penyelenggaran PD U-20.  Mereka tampil pada 2007, 2011, dan 2013.

Lantas berapakah pemain dari tiga skuat tersebut yang kini berada di dalam daftar tim Portugal yang disiapkan menghadapi Albania, Ahad (7/9)?Jawabannya cuma enam orang.

Fabio Coentrao, Rui Patricio, dan Vitorino Antunes mewakili tim 2007. Sementara  Bruma, Ivan Cavaleiro, dan Andre Gomes menjadi alumnus skuat 2013. Tim 2011 sama sekali tak “mengirim” utusan. Dari enam nama tadi, cuma Coentrao dan Patricio yang menjadi langganan starter. Fakta tersebut seolah membenarkan perkataan Cristiano Ronaldo yang menyatakan tentang betapa sulitnya mencari pemain berkualitas di Portugal.

Kendati demikian, Andre Gomes tak sependapat dengan Ronaldo. Ia yakin bahwa Portugal tak kekurangan pemain berbakat. Gelandang Valencia itu menyebut bahwa kualitas pemain muda Portugal telah diakui dunia. terbukti sosok hijau semodel Ruben Vezo (20 tahun/Valencia), Cavaleiro (20/La Coruna), Bruma (19/Galatasaray) dan Ricardo Horta (19/Malaga) telah punya cukup nyali mencari nafkah di negeri orang.

“Ada banyak pemain muda lain yang akan muncul.  Mereka menantikan kesempatan untuk memperkuat Portugal di level tertinggi. Bermain di luar negeri memberikan kami banyak pengalaman dan hal itu berdampak positif bagi tim,” ujar Gomes kepada A Bola.


Editor :
Sumber : A Bola, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X