Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cazorla Buka Peluang Kembali ke La Liga

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 April 2014 | 01:30 WIB
Santiago Cazorla
Laurence Griffiths/Getty Images
Santiago Cazorla

Gelandang Arsenal, Santi Cazorla telah mengungkapkan bahwa ia akan kembali bermain di kompetisi La Liga setelah memilih ke Premier League pada awal musim 2012/13. Hal itu disebabkan oleh pernyataan bahwa pemain asal Spanyol itu ingin meraih gelar pensiun di salah satu klub La Liga.

Tujuan Cazorla yang bergabung bersama Arsenal dari Malaga adalah untuk memenangkan gelar demi gelar yang belum pernah ia raih sebelumnya. Namun, melihat kondisi tim arahan Manajer Arsene Wenger itu yang kesulitan untuk memenangkan gelar, membuat pemain berusia 29 tahun itu berubah pikiran.

Arsenal belum memenangkan gelar sejak Piala FA pada 2005 silam. Pada musim 2013/14 pun The Gunners kemungkinan besar hanya bisa meraih gelar Piala FA. Melihat kondisi tersebut, Cazorla merasa mungkin ia harus kembali ke La Liga untuk meraih kesuksesan.

"Saya ingin gelar dan itulah alasan mengapa saya datang ke Arsenal. Setiap pemain sepak bola ingin memenangkan gelar," kata Cazorla kepada Sport 360.

"Kami sudah bertahun-tahun tanpa memenangkan sesuatu. Dan jika tidak, apa yang akan saya cari dalam tujuan saya berikutnya adalah untuk memiliki kesempatan (bergabung bersama) tim pemenang."

"Saya tidak ingin menutup pintu, tapi saat ini saya punya kontrak dengan Arsenal selama dua musim lagi. Ketika saya telah berusia 31, maka saya akan mengevaluasi diri saya dan saya akan memilih pilihan terbaik. Dalam hal ini, saya akan senang untuk kembali (ke Spanyol)," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X