Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Kiper, Arema Cronus Panggil Kiper Junior

By Tulus Muliawan - Rabu, 10 September 2014 | 18:45 WIB
I Made Wardana, jalani latihan bersama Arema.
Iwan Setiawan
I Made Wardana, jalani latihan bersama Arema.

Pelaksanaan babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) masih jauh. Namun, Arema Cronus sudah mulai mempersiapkan diri sejak dini.

Memiliki empat penjaga gawang ternyata belum membuat Arema Cronus tenang. Justru krisis kiper tengah melanda. Dalam sesi latihan Selasa sore, hanya ada satu kiper yang gabung, yaitu Achmad Kurniawan.

Pelatih Suharno tetap menggelar latihan untuk anak asuhnya. Salah satunya yang terjadi pada Selasa (9/9) sore. Pasukan Singo Edan berlatih di Stadion Gajayana, Malang.

Sayangnya, latihan Arema tidak komplet karena sejumlah pemain absen, salah satunya dari posisi kiper. Meski memiliki empat penjaga gawang, hanya ada satu kiper yang hadir, yaitu Ahmad Kurniawan.

Tiga kiper lain absen karena alasan berbeda. Kurnia Meiga memehuni panggilan timnas senior, I Made Wardana terlambat bergabung, sedangkan Utam Rusdiana fokus bersama Arema U-21.

Akibatnya, Arema meminta bantuan dua kiper dari Akademi Arema. Kedua kiper yang dipinjam tim senior adalah Bimasakti Andiko (18) dan Ibnu Adam (16).

"Ini salah satu bentuk transfer ilmu. Kami berikan pengalaman dan kesempatan kepada kiper junior," asisten pelatih Arema Joko Susilo kepada kontributor Bolanews, Iwan Setiawan.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X