Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Habis, Thierry Henry Kembali ke Arsenal ?

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 4 Oktober 2014 | 16:25 WIB
Thierry Henry bermain untuk New York Red Bulls.
Mike Stobe/Getty Images
Thierry Henry bermain untuk New York Red Bulls.

Thierry Henry striker legendaris Arsenal tidak akan memperpanjang kontraknya bersama klub New York Red Bulls yang akan berakhir pada akhir tahun 2014 ini. Spekulasi dan gosip pun berkembang seiring perjalanan waktu hingga periode kontraknya usai nanti.

Thierry Henry yang berusi 37 tahun adalah bagian dari The Invicible Teams pada tahun 2004 hingga kini masih menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyal di Arsenal. Rekor 228 gol dan 5 trofi utama adalah raihan yang diperoleh striker plontos selama bermain dengan Arsenal.

Spekulasi mengenai kembalinya Thierry Henry ke Arsenal merebak kembali. Belum ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan ke manakah dia akan melanjutkan kariernya di awal tahun 2015 nanti. Pada bulan Januri 2012 ia sempat bermain untuk Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman. Kala itu ia berhasil mencetak 2 gol bagi mantan timnya.

Gerard Houllier dalam pernyataannya yang dikutip dari situs Independent, "Henry berencana untuk pensiun dari dunia sepak bola." Ia pun tidak bisa memastikan spekulasi tersebut. Terkadang, fakta berbicara sebaliknya. Dengan cederanya Olivier Giroud, hingga saat ini Arsenal hanya memiliki 2  stok striker yang mumpuni yakni Alexis Sanchex dan Danny Wellbeck. Spekulasi tersebut masih perlu pembuktian pada bursa transfer jilid dua nanti.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X