Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Ditahan Shakhtar di Kandang Sendiri

By Indra Citra Sena - Jumat, 19 September 2014 | 22:33 WIB
Athletic Bilbao vs Shakhtar Donetsk, berakhir imbang tanpa gol.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Athletic Bilbao vs Shakhtar Donetsk, berakhir imbang tanpa gol.

Athletic Bilbao gagal memetik kemenangan saat menghadapi jawara Liga Ukraina, Shakhtar Donetsk, Rabu (17/9). Bermain di hadapan puluhan ribu penonton yang memadati Stadion San Mames, pasukan Ernesto Valverde harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Usai laga, Valverde menyatakan bahwa anak asuhnya kesulitan mengembangkan permainan lantaran mendapatkan tekanan dari lawan. Pelatih berusia 50 tahun itu lantas menyebutkan bahwa bermain imbang merupakan hasil yang adil buat timnya.

“Kami mendapatkan satu poin setelah melewati pertandingan yang berat. Di ajang sebesar Liga Champion, Anda harus mengerahkan seluruh kemampuan guna meraup poin. Kami merasakannya di laga kontra Shakhtar,” ucap Valverde seperti dilansir UEFA.

Sementara itu, gelandang Shakhtar, Douglas Costa, mensyukuri keberhasilan timnya membawa pulang poin dari kandang Bilbao di tengah beragam masalah yang dihadapi. Shakhtar berkali-kali dihantam kemalangan akibat konflik politik yang terjadi di Ukraina selama beberapa bulan terakhir.

Berbagai fasilitas klub, seperti stadion, komplek latihan, hingga kantor pusat terkena imbas konflik berupa pengeboman dan penembakan. “Mengesankan. Di saat-saat sulit seperti ini, kami bisa mencuri poin dari tim kuat seperti Bilbao. Seluruh pemain pantas mendapatkan dua jempol,” kata Douglas.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X