Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kei Nishikori Tumbang di Final, tapi Tetap Bangga

By Tulus Muliawan - Selasa, 9 September 2014 | 12:00 WIB
Kei Nishikori, gagal cetak sejarah besar.
Julian Finney/Getty Images
Kei Nishikori, gagal cetak sejarah besar.

Kejutan Kei Nishikori hanya sampai di semifinal. Petenis unggulan 10 asal Jepang itu tak mampu membendung ketajaman Marin Cilic dan menyerah di partai puncak AS Terbuka 2014.

Sepanjang turnamen, Nishikori tampil menawan dan menyita perhatian publik di Flushing Meadows Arena. Salah satu kejutan yang paling mengagumkan adalah saat ia menundukkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di semifinal.

Nishikori juga menjadi petenis putra Asia pertama yang mampu melengkang ke babak semifinal dan final turnamen grand slam. Sayangnya, Nishikori tak sanggup menyamai prestasi petenis putri Tiongkok, Li Na, yang dua kali memenangi gelar grand slam.

Meski tumbang di final, Nishikori tak menunjukkan kekecewaan yang mendalam. Ia sadar betul, Marin Cilic yang menjadi lawan tandingnya di final tampil lebih baik dari dirinya.

"Cilic bermain lebih bagus dari saya. Sementara saya tidak bisa menampilkan performa terbaik. Kekalahan ini terasa menyakitkan, tapi saya tetap senang bisa masuk final," kata Nishikori.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports, ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X