Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Sia-sia Persija atas Barito Putera

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 September 2014 | 21:38 WIB

1 atas Barito Putera di laga terakhir babak reguler LSI 2014, Jumat (5/9). Namun, raihan tiga angka dalam pertandingan ini tak bisa meloloskan mereka ke babak delapan besar.

Persija mengantongi 34 poin setelah menumbangkan Barito. Perolehan poin tersebut belum cukup untuk mengungguli Pelita Bandung Raya yang di pertandingan sebelumnya sukses memukul Persita 3-1.

Meski menjalani laga yang sudah tidak menentukan, Persija tampil penuh semangat. Apalagi, mereka bermain di hadapan Jakmania yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Persija tampil dominan sejak kick-off babak pertama. Hasilnya, pertandingan baru berjalan sembilan menit, Macan Kemayoran memperoleh gol pertama melalui tandukan Fabiano Beltrame.

Di menit ke-16, Persija menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat aksi A.A Ngurah Wahyu. Ia menjebol gawang Syamsidar dengan sebuah sundulan memanfaatkan situasi set-piece.

Meski tertinggal dua gol, Barito coba bersabar mencari celah pertahanan Persija. Mereka beberapa kali membangun serangan dari sisi kanan, tapi gagal.

Upaya Barito akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-37, Laskar Antasari memangkas selisih angka menjadi 1-2 setelah tendangan bebas Dedi Hartono tidak bisa diantisipasi Andritany. Ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, Barito perlahan kembali membangun serangan. Tercipta sebuah peluang ketika Dedi Hartono melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Persija dan kemudian melepaskan tembakan, tapi bola masih bisa diblok Adritany.

Persijia, yang mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Barito, justru berhasil mencetak gol ketiga di pertandingan ini. Lagi-lagi Fabiano Beltrame yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari situasi sepak pojok, ia melompat tinggi dan menanduk bola hingga kiper Aditya takluk.

Kondisi Barito semakin memburuk. Setelah kebobolan untuk ketiga kalinya, mereka harus kehilangan Rizky Rizal Ripora yang mendapat kartu merah di menit ke-83.

Di waktu yang tersisa, Persija fokus bertahan. Mereka pun berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Persija XI: Ardhiyasa, Fabiano, Saputra, Amarzukih, Rizki, Ponaryo, Syahrizal, Ngurah, Ramdani, Bosnjak, Boakay.

Barito XI: Syamsidar, Dae-Won, Ariyadi, Rachman, Mirzamah, Mukminin, Ripora, Hartono, Syahroni, Lomel.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X