Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Del Bosque Mainkan Munir

By Tulus Muliawan - Selasa, 9 September 2014 | 09:00 WIB
Munir El Haddadi, jalani debut kontra Makedonia.
JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Munir El Haddadi, jalani debut kontra Makedonia.

1, Selasa (9/9) dini hari WIB. Laga ini juga diwarnai debut pemain muda Barcelona, Munir El Haddadi.

Debut ini menjadi partai pertama Munir di level senior. Sebelumnya, pemain berdarah Maroko ini tampil tiga kali bersama timnas Spanyol U-19. Keputusan ini sekaligus menunjukkan bahwa Munir mantap memilih Spanyol sebagai negaranya.

Munir masuk pada menit ke-77, menggantikan Koke. Pemain berusia 21 tahun ini tampil dengan nomor punggung 19, yang merupakan nomor punggung favorit Diego Costa.

Tidak banyak yang dilakukan Munir di laga ini, namun ia cukup mengundang perhatian publik. Yang jelas, Del Bosque sengaja memberi kesempatan buat Munir untuk terus mengembangkan diri.

"Salah satu alasan kenapa saya memainkan Munir adalah karena dia satu-satunya pemain yang belum memiliki cap. Semua pemain dalam skuat ini sudah pernah membela timnas, kecuali kiper Kiko Casilla," tutur Del Bosque.

"Kami memberinya kesempatan main mulai dari timnas Spanyol U-21. Saya pikir dia akan memilih bermain untuk Maroko, tapi ternyata dia memilih tampil bersama kami," ujar Del Bosque.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X