Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane Terancam Skorsing Melatih 6 Bulan

By Suryo Wahono - Jumat, 19 September 2014 | 19:51 WIB
Zinedine Zidane, dituduh melanggar aturan lisensi kepelatihan.
Getty Images
Zinedine Zidane, dituduh melanggar aturan lisensi kepelatihan.

B Real Madrid.

Menurut asosiasi nasional pelatih Spanyol (CENAFE), mantan gelandang timnas Prancis itu tidak memenuhi syarat untuk melatih Real Madrid Castilla. Tim-B Madrid saat ini bermain di divisi tiga liga Spanyol. Performa mereka tak terlalu baik dan sempat terdegradasi musim lalu. Untuk musim ini, mereka sudah kalah di tiga dari empat pertandingan pertama.

Namun, pihak klub telah memberikan pembelaan. Mereka mengklaim bahwa pelatih utamanya adalah Sergio Sanchez, sedangkan Zidane hanya asisten.

Kendati begitu, pihak yang membuat keluhan memberi bukti dalam bentuk dokumen dan video yang menunjukkan bahwa mantan pemenang Piala Dunia tersebut melaksanakan tugas sebagai pelatih utama.

Menurut aturan, Zidane telah melanggar aturan kode-104 dan konsekwensinya Zidane bisa dilarang menangani tim selama 4-16 pertandingan atau 1-6 bulan.

Untuk menjadi pelatih utama di Spanyol, orang harus memiliki diploma pelatih nasional level 3. Sementara itu, Zidane belum memiliki kualifikasi yang diperlukan dan karenanya tidak berhak menjadi pelatih utama.

"Real Madrid termasuk salah satu lembaga paling terkenal di dunia dan simbol olah raga ini. Tapi mereka harus mengikuti aturan yang sama seperti orang lain jika kompetisi mau adil," jelas Miguel Galan, presiden CENAFE.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X