Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Operasi Payudara Lambungkan Prestasi Simona Halep

By Eko Widodo - Rabu, 17 September 2014 | 10:00 WIB
Simona Halep di turnamen grand slam AS Terbuka 2014.
Getty Images
Simona Halep di turnamen grand slam AS Terbuka 2014.

27 Oktober di Singapore Sports Hub, Singapura.

"Selalu menjadi mimpi saya untuk bisa tampil di WTA Finals," ucap Halep. "Ini adalah bukti kesuksesan saya di tahun 2014. Saya sekarang fokus menghadapi para petenis putri terbaik dunia di Singapura nanti," ucap Halep, menambahkan.

Apa rahasia Halep bisa meroket. Menurut Huffingtonpost, operasi pengecilan payudara pada 2009 diyakini menjadi menyebab melambungnya prestasi Haleb karena merasa nyaman dan terhindar dari cedera.

"Payudara saya membuat tak nyaman. Beratnya mempengaruhi pergerakan saya," kata Halep.

Simona Halep, sebelum operasi.

Simona Halep usai operasi.

Pada Prancis Terbuka 2008, Halep menggunakan bra dengan ukuran 34DD. Namun, itu membuatnya sering merasakan sakit di punggung. Akhirnya ia melakukan operasi pengecilan payudara pada tahun 2009. Setahun kemudian di Prancis Terbuka 2009, Halep menggunakan bra ukuran 34C.

Menurut New York Daily News, usai melakukan operasi, prestasi Halep melejit dari peringkat 450 menjadi 57. Pada tahun 2014, Halep sudah menjadi nomor 2 dunia.

"Pendakian Simona Halep dalam beberapa tahun ini memang luar biasa. Ia akan menjadi salah satu petenis terbaik di event ini," kata WTA Chairman dan CEO, Stacey Allaster.

"Dalam penghitungan mundur pada event WTA Finals di Singapura, penggemar teni Asia semakin berdebar menunggu siapa saja petenis top berikutnya yang akan berlaga di panggung tertinggi tenis perempuan ini," timpal Allaster.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Huffington Post, New York Daily News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X