Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah 5-0 dari Korsel, Tim Thailand Dapat Bonus

By Suryo Wahono - Rabu, 17 September 2014 | 01:51 WIB
Timnas Putri Thailand, kalah telak dari Korea Selatan.
Getty Images
Timnas Putri Thailand, kalah telak dari Korea Selatan.

0 dari tuan rumah Korea Selatan dalam pertandingan pembukaan di Asian Games.

"Ini mengecewakan, bahwa kami memberikan gol dengan mudah di babak pertama," Worawi Makudi, ketua asosiasi, seperti dikutip oleh surat kabar Nation.

"Kami bernasib lebih baik di babak kedua. Asosiasi telah berencana untuk memberikan tim 200.000 Baht jika mereka memenangi pertandingan, tetapi, atas upaya para pemain, kami memutuskan untuk memberi mereka 100.000 sebagai hiburan."

Korea unggul 2-0 pada babak pertama sebelum menambahkan tiga gol pada babak kedua dan membuat Nuengruethai Sathongwien, pelatih timnas yang telah menawarkan hadiah 1 juta baht kepada siapa saja yang bisa mencetak gol melawan Korea, kecewa.

"Kami benar-benar tidak puas dengan hasilnya. Kami seharusnya tak membiarkan begitu banyak gol," katanya seperti dikutip Nation.

Sebelumnya Worawi, yang juga adalah anggota komite eksekutif FIFA, telah memberi tim bonus 15 juta baht setelah finis kelima di Piala Asia, yang membuat mereka lolos ke Piala Dunia wanita pertama tahun depan.

Pria berumur 62 tahun tersebut telah lama memegang kendali sepak bola di Thailand meski ada sejumlah tuduhan korupsi. Dia yakin timnya akan kembali ke jalur kemenangan hari Rabu (17/9) ketika melawan Maladewa, yang sebelumnya dibantai 15-0 oleh India di pertandingan Grup A lainnya hari Minggu (14/9).


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X