Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Perubahan Tavecchio Bagi Sepak Bola Italia

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 September 2014 | 18:23 WIB
Carlo Tavecchio
Paolo Bruno/Getty Images
Carlo Tavecchio

Presiden baru Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio berniat melakukan serangkaian perubahan bagi sepak bola Negeri Pisa. Dalam rencana awal, ada tiga perubahan yang akan segera dilakukan oleh presiden berusia 71 tahun itu.

Pertama, Tavecchio akan mengubah jumlah klub kontestan di Serie A yang berjumlah 20 menjadi 18. Sedangkan di Serie B yang kini berjumlah 22 akan dikurangi menjadi 20 tim. Hal ini dilakukan agar kompetisi tidak terlalu ketat dan pemain dapat membela timnas Italia dengan kondisi yang lebih baik.

Rencana kedua dan ketiga berkaitan dengan fokus Tavecchio untuk mengurangi jumlah pemain asing di setiap klub Italia. Tavecchio ingin setiap klub dapat menampilkan enam pemain Italia dalam 11 pemain utama di setiap pertandingan.

Selain itu, Tavecchio juga akan memberlakukan sistem izin kerja yang diterapkan di Inggris bagi para pemain Non Uni Eropa. Atau pembatasan jumlah pemain Non Uni Eropa seperti yang diberlakukan oleh Spanyol.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X