Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Menang berkat Dua Gol Martens

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 September 2014 | 04:05 WIB
Napoli petik kemenangan pertama di Grup I Liga Europa atas Sparta Praha
Getty Images
Napoli petik kemenangan pertama di Grup I Liga Europa atas Sparta Praha

1 atas Sparta Praha setelah sempat tertinggal lebih dulu dan bermain imbang di babak pertama. Akan tetapi, dua gol Dries Mertens di paruh kedua membuat Napoli menang di laga pertama Grup Liga Europa, Jumat (19/9) dini hari WIB.

Setelah gagal melenggang ke babak penyisihan grup Liga Champion, Napoli kini berkiprah di pentas Liga Europa. Kisah awal Napoli menuai hasil positif.

Josep Husbauer mengejutkan tuan rumah usai membuat Sparta Praha unggul lebih dulu pada menit ke-14. Gol tersebut membuat Napoli memperlihatkan upaya lebih keras untuk mencetak gol balasan.

Pada menit ke-23 Gonzalo Higuain akhirnya berhasil mencetak gol balasan. Gol tersebut tercipta setelah dua upaya pertama dari Marek Hamsik dan Jose Callejon digagalkan mistar gawang dan Costa Nhamoinesu. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Babak kedua

 Higuain dkk. tampil lebih baik di babak kedua. Pasukan Rafael Benitez lebih gencar dalam melakukan serangan.

Hasilnya, pada menit ke-51 Napoli berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Berawal dari umpan yang dilepaskan Higuain, Dries Mertens berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-81 Mertens berhasil mencetak gol kedua di pertandingan ini sekaligus memastikan kemenangan 3-1 Napoli atas Feyenoord. Hingga pertandingan berakhir Feyenoord tidak bisa mencetak gol tambahan dan harus pulang tanpa hasil dari San Paolo.

Susunan pemain

Napoli: Rafael; Henrique, Koulibaly, Albiol, Britos; Inler, Gargano; Mertens, Hamsik, Callejon; Higuain.
Cadangan: Andujar, Maggio, Zuniga, David Lopez, Michu, Insigne, Duvan Zapata.

Sparta Praha: Bicik; Kaderabek, Kovac, Brabec, Nhamoinesu; Dockal, Matejovsky, Marecek, Krejci; Husbauer, Lafata
Cadangan: Stech, Svejdik, Vacek, Breznanik, Konate, Bednar, Schick.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X