Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Yakin Komitmen Munir Bersama Spanyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 September 2014 | 17:36 WIB
Munir El Haddadi
VI-Images/Getty Images
Munir El Haddadi

Pelatih Vicente Del Bosque mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki keraguan atas komitmen dari Munir El Haddadi bersama timnas Spanyol. Pemain berusia 18 tahun itu pun sangat menginginkan bisa tampil bersama La Roja.

Munir adalah pemain kelahiran Spanyol yang berasal dari keluarga keturunan Maroko. Munir pun memenuhi syarat untuk bisa bermain bagi timnas Maroko, namun hal tersebut tidak menjadi pilihan pemain kelahiran Madrid itu.

Del Bosque telah memanggil Munir bersama skuat Spanyol untuk menghadapi Masedonia di laga kualifikasi Piala Erop 2016 dari tim U-21 untuk menggantikan Diego Costa yang mengalami cedera. Bila penyerang muda Barcelona itu tampil, maka peluangnya untuk memperkuat Maroko akan tertutup untuk selamanya.

"Tim U-21 sudah dipastikan lolos (Piala Eropa U-21). Dia adalah pemain yang sangat kuat dan telah memulai musim dengan baik. Saya tidak tahu jika itu adalah sebuah solusi yang paling baik, namun ia adalah salah satu yang telah kami pilih," kata Del Bosque.

"Ini juga merupakan kehendak orang tuanya agar dia bisa bermain untuk Spanyol. Kami telah menyerahkan segalanya kepada mereka untuk menentukan pilihan secara bebas dan dia sangat ingin bermain untuk Spanyol. Dia adalah orang Spanyol. Dia dari Galapagar," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X