Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Mau Selama Mungkin di Manchester United

By Indra Citra Sena - Kamis, 18 September 2014 | 21:54 WIB
Wayne Rooney.
Tom Purslow/Manchester United
Wayne Rooney.

Tak banyak pesepak bola Eropa yang betah menetap di satu klub selama satu dekade. Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, merupakan salah satunya.

Meski pernah beberapa kali menerima tawaran menggiurkan dari klub teras Eropa lain, seperti Real Madrid dan PSG, Rooney tetap berikrar setia membela United. Musim ini, dia menggenapi masa baktinya di Old Trafford menjadi 10 tahun.

Pada rentang waktu tersebut, Rooney mengalami berbagai pengalaman, baik manis maupun pahit. Pemain berusia 28 tahun itu turut berperan menyumbangkan deretan trofi bergengsi, yakni gelar juara Premier League (5), Piala Liga Inggris (2), Community Shield (3), Liga Champion (1), dan Piala Dunia Antarklub (1).

Dia juga ikut merasakan masa-masa suram, seperti saat bersitegang dengan mantan pelatih United, Sir Alex Ferguson, pada Mei 2013 serta keterpurukan Iblis Merah di Premier League 2013/14.

Mengenai pencapaian satu dekade di United, Rooney mengaku terkejut. Meski begitu, dia merasa senang bisa menjadi bagian dari klub sebesar United. Ia juga berencana meneruskan kariernya selama mungkin.

"Saya tidak menyangka bahwa saya sudah selama itu di United. Waktu benar-benar telah bergulir dengan cepat. Rasa-rasanya saya baru saja direkrut Sir Alex dari Everton," kata Rooney seperti dilansir MUTV.

"Saya pikir rencana klub memperpanjang kontrak saya Februari lalu berarti mereka menginginkan saya bertahan selama mungkin. Lagipula, saya bisa melakukan wawancara lagi pada saat menggenapi 15 tahun karier saya di sini," ujar dia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Daily Mail dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X