Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Sikat Timor Leste Tujuh Gol

By Ade Jayadireja - Senin, 15 September 2014 | 16:49 WIB

23 mengawali Asian Games 2014 dengan sempurna. Menghadapi Timor Leste U-23 di partai pembuka babak penyisihan Grup E, Senin (15/9) pasukan Aji Santoso menang telak 7-0.

Bermaind Goyang Stadium, Korea Selatan, timnas U-23 tampil sangat dominan sejak awal pertandingan. Garuda Muda mencatatkan 58 persen penguasan bola di babak pertama.

Hasilnya, Indonesia mendapatkan gol cepat melalui kaki Ferdinand Sinaga di menit keenam. Striker Persib Bandung itu menaklukkan kiper Maxanches lewat sebuah sontekan setelah memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri kotak penalti Timor Leste.

Empat menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Ferdinand yang menggetarkan gawang Timor Leste. Berawal dari umpan Bayu Gatra di sisi kiri kotak penalti tim lawan, Ferdinand yang berdiri di mulut gawang langsung menerima bola dan menceploskannya.

Aksi Ferdinand masih berlanjut. Di menit ke-35, mantan pemain Semen Padang itu mencatatkan hattrick usai menjebol gawang Timor Leste melalui sepakan kaki kiri yang keras. Skor 3-0 untuk Indonesia menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali tampil dominan. Melalui umpan pendek dari kaki ke kaki, Adritany dkk. mendekati kotak pertahanan Timor Leste secara perlahan.

Indonesia semakin berada di atas angin. Di menit ke-79, Alfin Tuasalamony memperlebar keunggulan Tim Garuda menjadi 4-0 melalui titik penalti.

Pemain yang baru masuk, Novri Setiawan, ikut memeriahkan pesta gol Indonesia. Ia turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82.

Ferdinand menambah penderitaan Timor Leste. Lima menit sebelum waktu normal berakhir, ia kembali membobol gawang Maxanches untuk keempat kalinya.

Fandi Eko Utomo menutup pesta gol Indonesia melalui sontekannya di menit ke-87. Wasit peniupkan peluit akhir pertandingan, Indonesia menang 7-0.

Timor Leste: Maxanches; Manek, Barbosa, Rangel, Oliveira Santos, Filipe; Gusmao, Soares, Pereira Boavida; Bertoldo, Araujo.

Indonesia: Andritany; Dany, Victor, Jufriyanto, Alfin; Bayu, Ramdani, Dedi Kusnandar, Manahati, Syakir; Ferdinand.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X