Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sociedad vs Madrid:Kondisi Ronaldo Cemaskan Madrid

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 5 April 2014 | 18:34 WIB
Cristiano Ronaldo, problem di lutut.
Getty Images
Cristiano Ronaldo, problem di lutut.

Persiapan Real Madrid menjelang lawatan ke markas Real Sociedad, Sabtu (5/4), tersita oleh kekhawatiran soal kondisi dan kesiapan fisik Cristiano Ronaldo. Lutut kiri CR7 menjadi sumber pemberitaan. Menurut harian Marca, Ronaldo sudah sejak beberapa pekan terakhir mengalami ketidaknyamanan pada patellar tendon alias sendi penyambung lutut dengan tulang kering.

Meski demikian, Ronaldo tetap bermain selama 90 menit kontra Sevilla (26/3) dan Rayo Vallecano tiga hari kemudian. Puncak keluhan itu sepertinya muncul di partai melawan Borussia Dortmund ketika ia meminta diganti di menit ke-79.
Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, meyakini bahwa tidak ada isu berarti. Ronaldo tidak cedera dan perkembangannya pun mengindikasikan begitu.

Sehari usai duel melawan Die Borussen tadi, Ronaldo berpartisipasi pada program pemulihan tim seperti biasa di Valdebebas, markas latihan tim. Ia menjalani sesi di ruang kebugaran, fisioterapi, cryotherapy, dan tak ada sesi khusus yang biasanya menjadi indikasi seorang pemain cedera.

Hanya, kabar buruk ternyata datang hari Jumat (4/4). Ronaldo tak ikut sesi latihan dan pada keterangan persnya, Ancelotti memilih untuk memberikan CR7 istirahat di laga ini.

“Dia kelelahan dan butuh istirahat. Kami harus menghindari risiko lebih jauh. Masih banyak partai penting lainnya dan kami memilih membiarkan dia tetap di Madrid. Ronaldo tetap berlatih akhir pekan ini supaya fit di hari Selasa (leg II perempat final LC melawan Dortmund),” kata Ancelotti di Marca.

SIARAN LANGSUNG
RCTI

Minggu, 6 April 2014
Pukul 01.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X