Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico vs Villarreal: Peran Sentral Raul Garcia

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 5 April 2014 | 18:31 WIB
Raul Garcia, sosok penting.
AFP
Raul Garcia, sosok penting.

Tanpa Diego Costa, peran Raul Garcia memang menjadi sorotan untuk mendampingi David Villa. Kemenangan atas Villarreal tak hanya menjaga posisi Atletico di puncak klasemen, juga menjadi modal yang baik untuk menjamu Barcelona di ajang perempat final II Liga Champion pada Rabu (9/4).

“Tapi, kami tak perlu memikirkan Barcelona saat ini. Yang terpenting adalah tetap bersaing menjadi juara liga dengan mengalahkan Villarreal,” ucap gelandang serang berusia 27 tahun itu.  Musim ini, ia telah mengoleksi delapan gol di liga, dan tujuh di antaranya tercipta di Stadion Vicente Calderon.

Pada pertemuan pertama, skor 1-1 di markas Villarreal didahului oleh gol bunuh diri bek tuan rumah Mario Gaspar Perez di menit ke-2. Ikechukwu Uche menyamakan kedudukan di menit ke-79’.

Di kubu Villarreal, barisan depan tim tamu kemungkinan besar kehilangan Giovani Dos Santos yang mengalami masalah hamstring. Dos Santos adalah pemain tersubur kedua di Villarreal dengan 10 gol, kalah dua dari Uche. Gelandang Oliver Torres pun tak diperkenankan bermain karena masih berstatus milik Atletico.

Di belakang, bek andalan Villarreal, Mario Musacchio, sudah seminggu tak berlatih bersama tim. Kebugarannya sangat diragukan dapat pulih untuk kembali menjadi pilihan pelatih Marcelino Garcia Toral.

Villarreal datang ke rumah Atletico dengan catatan hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan liga sejak Maret.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Weshley Hutagalung




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X