Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Kalahkan Benzema, Diego Costa, dan Goetze

By Minggu, 7 September 2014 | 22:33 WIB
Rating teratas pemain di gim FIFA 15
Metro
Rating teratas pemain di gim FIFA 15

Wayne Rooney adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Namun, benarkah Rooney lebih hebat dari Diego Costa atau Mario Goetze?

Sah-sah saja menyebut Rooney sebagai penyerang terbaik Inggris saat ini. Dari 20 nama penghuni skuat Tim Tiga Singa yang disiapkan pelatih Roy Hodgson untuk menghadapi Swiss di kualifikasi Euro 2016, tak ada yang sanggup mendekati torehan 41 gol Rooney. Sosok terdekat adalah Danny Welbeck dengan koleksi delapan gol bagi Inggris.

Wajar jika dalam gim sepak bola teranyar keluaran EA Sports, FIFA 15, Rooney diberikan nilai 86, turun satu poin dari edisi sebelumnya. Hal yang cukup mengejutkan adalah rating Rooney tadi justru lebih baik ketimbang Mario Goetze (85), Diego Costa (85), dan Karim Benzema (85).

Padahal jika menilik prestasi dan kontribusi bagi masing-masing tim, Rooney jelas kalah ketimbang Goetze, Costa, maupun Benzema. Goetze mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Costa tampil sangat tajam musim lalu dan berandil besar dalam menghadirkan gelar La Liga bagi Atletico Madrid. Benzema? ia turut andil mewujudkan mimpi Madrid meraih la decima alias gelar ke-10 Liga Champion.

Musim lalu Rooney tak meraih gelar apa pun bersama Manchester United dan timnas Inggris.


Editor :
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X