Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ban Kapten Inggris Buat Rooney Semakin Termotivasi

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 3 September 2014 | 23:41 WIB
Wayne Rooney
Leon Neal/Getty Images
Wayne Rooney

Wayne Rooney mengungkapkan penunjukkannya sebagai kapten tim nasional Inggris. Menurut penyerang Manchester United itu, ban kapten The Three Lions akan membuatnya semakin termotivasi dalam bermain.

Manajer Roy Hodgson resmi menunjuk Wayne Rooney sebagai kapten tim nasional Inggris. Penunjukkan tersebut terjadi usai Steven Gerrard memutuskan pensiun dari timnas.

Rooney sendiri mengaku merasa terhormat bisa mengemban tugas tersebut. Oleh sebab itu, pemain 28 tahun berharap agar penunjukan tersebut bisa membuatnya menjadi lebih baik.

"Saya berharap (penunjukan) ini bisa menjadikan saya lebih baik. Saya selalu memainkan permainan saya, menuntut lebih dan keras terhadap diri saya sendiri. Saya juga keras serta menuntut banyak kepada rekan-rekan," kata Rooney kepada The Guardian.

"Tetapi, sekarang ada tanggung jawab lebih. Sebuah kehormatan menjadi kapten bagi negara saya. Sesuatu yang sangat saya banggakan. Saya ingin menjadi kapten yang sukses dan membawa tim ini sukses." jelas Rooney yang saat ini sudah mengantongi 68 caps untuk negara Ratu Elizabeth itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X