Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sering Salah Umpan, Indonesia Unggul 1-0

By Riemantono Harsojo - Kamis, 18 September 2014 | 12:54 WIB
Rizki Ramdani Lestaluhu, membawa Indonesia unggul 1-0 atas Maladewa.
Peksi Cahyo-BOLANEWS
Rizki Ramdani Lestaluhu, membawa Indonesia unggul 1-0 atas Maladewa.

0 atas Maladewa di laga Grup E Asian Games 2014, Kamis 18 September di Stadion Incheon, Korea Selatan.

Gol yang membuat timnas U-23 sementara unggul dicetak oleh gelandang Rizki Ramdani Lestaluhu pada menit ke-13.


Gol tersebut berawal dari umpan bola daerah dari Bayu Gatra ke dalam kotak penalti. Bola tersebut berhasil dikuasai Rizki Ramdani Lestaluhu yang lolos dari jebakan offside. Pemain Persija itu kemudian langsung melepas tembakan keras.


Namun, setelah unggul permainan Indonesia sempat menurun. Timnas seperti membiarkan Maladewa dapat mengembangkan permainan. Akibatnya, Maladewa bisa beberapa kali masuk ke kotak penalti timnas u-23.


Salah satunya lewat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan timnas. Untung bola pantulan dari sundulan pemain Maladewa masih bisa ditepis kiper Andritani Ardhiyasa.


Selain tekanan yang menurun, para pemain timnas juga sering melakukan kesalahan umpan saat menyusun serangan. Tercatat ada tiga kesalahan pada periode menit 30-40.


Pertandingan melawan Maladewa adalah laga kedua Indonesia di Asian Games 2014. Pada pertandingan pertama timnas U-23 mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-0, sementara Maladewa dikalahkan Thailand dengan skor 0-2.

Formasi Indonesia
Andritany Ardhiyasa; Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Victor Igbonefo, Dany Saputra; Ahmad Jufrianto, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Ramdani Lestaluhu; Ferdinand Sinaga


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X