Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria dan Valencia Diultimatum Van Gaal

By Eko Widodo - Rabu, 17 September 2014 | 22:32 WIB
Angel Di Maria
Alex Livesey/Getty Images
Angel Di Maria

Banyak pemain di Manchester United saat ini yang bahasa ibunya adalah Spanyol.

Kehadiran Ander Herrera (Spanyol), Marcos Rojo, Angel Di Maria (Argentina), dan Radamel Falcao (Kolombia) meramaikan suasana ruang ganti tim yang fasih berbahasa itu, yakni David De Gea, Juan Mata (Spanyol) dan Antonio Valencia (Ekuador).

Ketika ditunjuk sebagai Manajer United, Van Gaal membuat beberapa aturan, salah satunya adalah setiap pemainnya wajib berbahasa Inggris.

Faktanya, tidak semua awak Setan Merah lancar berbicara bahasa itu. Di Maria bahkan harus didampingi Mata saat diwawancarai Sky Sports usai laga kemenangan 4-0 atas QPR, Minggu (14/9).

Di Maria mungkin dapat dimaklumi mengingat dia sangat baru di Inggris. Valencia, yang sudah delapan tahun tinggal di negeri Ratu Elizabeth II, diketahui belum lancar dan diminta Van Gaal les bahasa Inggris.

Van Gaal, yang bisa berbahasa Spanyol karena pernah berkarier di Negeri Matador saat mengasuh Barcelona, mengaku masih menoleransi anak asuhnya.

"Saya dapat bicara bahasa Spanyol. Maka, terkadang lebih baik berkomunikasi dengan bahasa itu di lapangan," kata eks arsitek Belanda itu kepada Manchester Evening News.

Meski demikian, Van Gaal telah melontarkan ultimatum demi membuat bahasa Inggris sebagai bahasa utama di klub.

"Saya berjanji dalam setahun mereka bisa. Saat ini, mereka sudah memulai belajar bahasa Inggris sejak dua minggu yang lalu," jelas Van Gaal.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X