Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AZ Alkmaar Penyelamat Muka Belanda

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 April 2014 | 13:18 WIB
AZ Alkmaar
Getty Images
AZ Alkmaar

pemain bintang mereka bertebaran di klub-klub elite, seperti Manchester United, Bayern Muenchen, AS Roma, hingga PSG.

Tetapi, keadaan ini tidak diikuti oleh kualitas klub-klub Liga Belanda di kancah Eropa. Belakangan, prestasi klub Eredivisie terus mengalami penurunan, khususnya sejak kuota Liga Champion berkurang dari tiga menjadi dua.

Kini, harapan mereka tinggal bertumpu pada AZ Alkmaar yang masih bertahan di babak perempat final Liga Europa. Publik sepak bola Belanda tentu berharap klub berjuluk The Cheese Farmers ini melaju hingga partai puncak, bahkan juara.

Jika mampu melakukannya, maka Alkmaar akan menyelamatkan muka Belanda dari keterpurukan di kompetisi Eropa dalam satu dekade terakhir. Adapun prestasi terbaik yang terakhir kali diraih oleh klub Belanda adalah menjejak babak semifinal Liga Champion (PSV Eindhoven 2004/05).

Untuk mencapai prestasi tersebut, pertama-tama Alkmaar harus menyingkirkan Benfica dalam dua pertemuan. Laga leg pertama di Alkmaar Arena wajib dimanfaatkan oleh Simon Poulsen dkk. untuk mempermudah langkah mereka di leg kedua.  


Editor : Indra Citra Sena


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X