Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Terkejut dengan Biaya Belanja United

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 September 2014 | 20:24 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson terkesima dengan jumlah uang yang dikeluarkan mantan timnya, Manchester United, di bursa transfer musim panas 2014. Ia pun yakin hal seperti itu akan terus berlanjut.

United menggelontorkan 153 juta pound di musim panas ini untuk mendatangkan lima pemain beken. Mereka adalah Angel Di Maria, Daley Blind, Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Radamel Falcao.

Untuk mendatangka Di Maria, Setan Merah bahkan tak ragu mengeluarkan kocek sebesar 59.7 juta pound. Nominal tersebut memecahkan rekor transfer Inggris.

"Tentang jumlah uang yang dihabiskan saat ini, tentu saja itu menakjubkan," tutur Ferguson seperti dikutip ESPN.

"Menurut opini pribadi saya, itu tidak akan pernah berubah. Dunia mengalami kemajuan, begitu juga debfab biaya transfer. Saya tidak tahu apakah akan ada akhirnya atau tidak," imbuhnya.

Ferguson sendiri pernah memecahkan rekor transfer Inggris ketika menangani United, yaitu saat mendatangkan Juan Sebastian Veron dengan biaya 28 juta pound pada 2001.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X