Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Basket AS Berhenti Gunakan Jasa Veteran NBA

By Ade Jayadireja - Rabu, 17 September 2014 | 14:39 WIB
Tim Basket AS
Getty Images
Tim Basket AS

Usai menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Basket 2014, tim basket putra Amerika Serikat kemungkinan tak akan bisa menggunakan jasa para pemain veteran NBA di kompetisi internasional.

Salah satu veteran NBA, Paul George, ketimpa sial gara-gara mengikuti kemp pelatihan bersama tim basket AS menjelang Kejuaraan Dunia. Ia mengalami patah kaki sehigga tak bisa membela Indiana Pacers untuk waktu yang lama.

Guna meminimalisir risiko, NBA berencana untuk menghentikan suplai pemain veteran mereka ke tim AS. Dengan begitu, The Dream Team hanya bisa menggunakan jasa pemain U-22 untuk Olimipade 2016 dan turnamen lainnya.

"Kami perlu mengeluarkan para pemain veteran dan memasukkan pemain muda," kata salah satu petinggi NBA, seperti dikutip Yahoo! Sports.

"Suporter mendukung perubahan ini. Hal tersebut akan menguat," imbuhnya.

AS menjadi juara dunia setelah menumbangkan Serbia di final dengan skor 129-91, Senin (15/9) dini hari WIB. Tiga nama beken NBA yang mengisi skuat adalah Derrick Rose, Kyrie Irving, dan James Harden.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Yahoo Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X