Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Menang Besar di Tenggarong

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 September 2014 | 17:45 WIB
Greg Nwokolo, menyumbang satu gol kemenangan Persebaya.
Suci Rahayu
Greg Nwokolo, menyumbang satu gol kemenangan Persebaya.

2 atas Mitra Kukar.

Tanda-tanda kemenangan Persebaya sudah terlihat sejak pertandingan dimulai. Isaac Pupo membawa tim tamu unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Mitra Kukar terus melancarkan serangan balasan setelah tertinggal. Hasilnya, Herman Dzumafo Epandi membuat skor menjadi imbang 1-1 lewat gol yang dibuatnya pada menit ke-20.

Akan tetapi, dua menit berselang Persebaya kembali memimpin lewat aksi Greg Nwokolo. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Isaac Pupo kembali mengejutkan Mitra Kukar saat laga memasuki menit 49. Derita Mitra Kukar semakin bertambah saat Emmanuel "Pacho" Kenmogne mencetak gol keempat pada menit ke-53.

Mitra Kukar hanya mampu membalas satu gol lewat Herman Dzumafo pada menit ke-66. Meski terus berusaha menyamakan kedudukan, upaya Mitra Kukar tak membuahkan hasil.

Hasil ini tidak memperngaruhi kedua tim karena Persebaya dan Mitra Kukar sama-sama sudah memastikan satu tiket ke babak delapan besar bersama Persipura Jayapura.

Kemenangan ini membuat Persebaya semakin kokoh di puncak klasemen Grup 2 dengan nilai 45, hasil 15 kali menang, seri tiga kali, dan kalah dua kali. Sementara Mitra Kukar ada di posisi ketiga dengan nilai 34.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X