Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rifanty D. Kahfiany:Ingin Menjadi Nomor Satu Dunia

By Eko Widodo - Jumat, 12 September 2014 | 11:27 WIB
Rifanty D. Kahfiany, ingin jadi nomor satu dunia.
WTA
Rifanty D. Kahfiany, ingin jadi nomor satu dunia.

Apa target besar Rifanty D. Kahfiany di tenis? "Saya ingin menjadi nomor satu dunia, suatu hari nanti," kata Rifa. Ia sangat memuja petenis asal Kanada, Eugenie Bouchard. Ia juga menyenangi Serena Williams

Yayuk Basuki adalah petenis Indonesia yang memiliki peringkat terbaik dunia. Yayuk pernah menempati peringkat 19 dunia pada 1997. Ada seorang petenis muda, Rifanty D. Kahfiany yang ingin memperbaiki itu dengan menjadi nomor satu dunia. "Saya bermain tenis untuk menjadi nomor satu dunia," kata Rifanty.

Jalan awal untuk meretas impian itu terbuka. Rifa akan mewakili Indonesia pada WTA Future Stars kategori Kelompok Umur 16 tahun di Singapura. Event itu BNP Paribas WTA Finals Singapore dipersembahkan oleh SC Global, digelar 17-26 Oktober di Singapore Sports Hub, Singapura.

"Bouchard itu petenis serba bisa. Ia bermain bagus di semua lapangan. Permainannya pun cepat. Body language Bouchard juga sangat bagus saat di lapangan. Itulah alasan saya memujanya,' ucap Rifa. Di Singapura, Rifa berpeluang besar berjumpa dengan Bouchard.

Sudah melakukan persiapan serius untuk ke Singapura? "Tentu saja. Harus bersiap sebaik-baiknya. Saya berlatih dua kali sehari," ucap Rifa, menambahkan.

Persiapan teknis dan mental menjadi faktor kunci Rifa berlaga di Singapura nanti. Event WTA Future Stars akan diikuti negara-negara Singapura, Jepang, Tiongkok, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Vietnam, India, Laos, dan Indonesia.

"Semoga berhasil, doakan ya. Sebab, Rifa memang mempunyai impian untuk bisa menjadi petenis profesional suatu saat nanti!

Ayo, ayunkan raketmu keras-keras Rifa!


Prestasi:

Peringkat 1 KU-16 Indonesia
Peringkat ITF: 318
- Winner Indonesia National Selection 2014
- Winner Girls Double Tugu Muda ITF (G4) 2013
- Finalist Girls Single Phinma ITF (G4) 2013
- Winner Girls Doubles ONGC ITF (G3) India 2014
- Winner Girls Doubles AGS1 ITF (G4) Indonesia 2014


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis WTA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X