Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Kalah di HUT Kemerdekaan Malaysia

By Aning Jati - Selasa, 2 September 2014 | 15:00 WIB
Lee Chong Wei, gagal bawa pulang medali emas.
Lars Ronbog/Getty Images
Lee Chong Wei, gagal bawa pulang medali emas.

Ambisi besar Lee Chong Wei untuk meraih medali emas Kejuaraan Dunia kembali kandas. Kali ini mimpi Chong Wei dipatahkan oleh pemain nomor dua dunia asal Tiongkok, Chen Long, Minggu (31/8) di Kopenhagen, Denmark.

Bagi Chong Wei, kekalahan ini sangat menyakitkan. Selain kembali gagal meraih medali emas dari tiga final yang telah dijalani, Chong Wei juga tak mampu menghadirkan hadiah spesial tepat di hari ulang tahun kemerdekaan Malaysia, 31 Agustus.

Sebelum kalah dari Chen Long di Denmark (2014), Chong Wei pernah dua kali kalah dari kompatriot Chen Long, Lin Dan. Chong Wei menyerah dua kali di Wembley (2011) dan Guangzhou (2013).

Kekecewaan tak bisa ditutupi, tapi Chong Wei berjanji akan memperbaiki penampilannya sebelum tampil di ajang berikut. Tak tanggung-tanggung, Chong Wei langsung membidik hasil terbaik di pentas Asian Games 2014 dan Olimpiade Rio 2016.

"Saya sangat kecewa dengan apa yang saya tampilkan. Saya rasa para fan juga akan kecewa melihat penampilan saya. Saya sungguh minta maaf. Saya menginginkan kemenangan ini, tapi Chen Long sangat agresif," tutur Chong Wei.

"Saya sudah mencoba semua hal, namun saya terlalu gugup sehingga melakukan beberapa kesalahan. Kekalahan ini membuat saya frustrasi, tapi saya tetap ingin mengejar gelar hingga saya pensiun nanti," ucap pemain 31 tahun itu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X