Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Top, Persiapan Persib Gunakan Rompi Berisikan GPS

By Editor Eko Widodo - Kamis, 3 April 2014 | 13:54 WIB
nunk

21 terus mengintensifkan persiapan di bawah arahan pelatih Jaino Matos. Selama menjalani latihan sejak Oktober 2013, Jaino sudah menerapkan Technical Specific Sports Science. Tujuannya, tentu agar hasil latihan selama persiapan bisa maksimal.

Jaino berujar dengan Technical Specific Sports Science  ia bisa memberikan porsi latihan sesuai kebutuhan pemain, sehingga program latihan setiap pemain berbeda satu dengan yang lain, disesuaikan dengan porsi terbaik mereka.

“Pemain sudah terbiasa dengan metode ini. Mereka juga telah terbiasa berlatih menge­nakan rompi GPS saat berlatih,” kata Jaino.

Pria asal Brasil itu mengungkapkan dengan menggunakan GPS ia bisa tahu di bagian apa yang perlu ditingkatkan dari setiap pemain. “Sebab, filosofi kami, persiapan fisik ideal  bisa memberikan dukungan maksimal untuk strategi dan taktik,” ujarnya.

Untuk mengukur perkembangan tim, secara rutin setiap pekan Rizky Alam dkk. menjalani uji coba. Akhir pekan lalu Persib U-21 mengalahkan PPLP Sumbar dengan skor 3-1 di lapangan sepak bola PPI.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X