Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela U-21 Terlambat Mempersiapkan Diri

By Editor Eko Widodo - Kamis, 3 April 2014 | 13:51 WIB
Persela U-21, dua kali juara LSI U-21, terlambat bersiap.
Nurdiansah
Persela U-21, dua kali juara LSI U-21, terlambat bersiap.

21 yang tergolong lancar, proses pembentukan tim Persela U-21 berjalan lambat. Tim asuhan pelatih Ragil Sudirman itu baru mulai berlatih sejak enam hari lalu setelah menyelesaikan seleksi pemain.

Hingga Rabu (1/4) Persela U-21 baru menjalani sekali uji coba dari total dua kali latih-tanding sebelum sepak mula LSI U-21.

“Satu uji coba terakhir kami jadwalkan Minggu (6/4), dan pada Sabtu (12/4) kami sudah mulai bertanding. Persik menjadi lawan pertama kami,” ujar Ragil.

Proses pembentukan tim yang terlambat disebut-sebut karena manajemen memang tidak bergerak cepat memberikan instruksi. “Mungkin manajemen lebih fokus ke tim senior dulu,” kata Ragil.

Apa pun tantangan yang dihadapi, tim pelatih Persela U-21 tidak menyerah dan terus mempersiapkan tim di sisa waktu sebelum kick-off kompetisi pada 12 April.

“Kami terbantu dengan kondisi fisik pemain yang cukup bagus sehingga latihan sekarang difokuskan pada pembentukan kerangka tim dan penerapan taktik-strategi,” kata suksesor Didik Ludiyanto itu.

Persela merupakan pemegang gelar juara terbanyak LSI U-21 sejak kompetisi ini digulirkan pada 2008. Laskar Joko Tingkir meraih predikat kampiun secara beruntun pada 2011 dan 2012, namun mengalami penurunan di kompetisi musim lalu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X