Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Cepat Membuat Italia Taklukkan Belanda

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 September 2014 | 04:05 WIB
Italia kalahkan Belanda Berkat gol iro Immobile dan Daniele De Rossi
Getty Images
Italia kalahkan Belanda Berkat gol iro Immobile dan Daniele De Rossi

0 Belanda. Dua gol tersebut masing-masing diciptakan Ciro Immobile dan Daniele De Rossi.

Bermain di Stadion Comunale San Nicola, Bari, Jumat (5/9) dini hari WIB, Italia langsung unggul cepat atas Belanda. Baru tiga menit pertandingan berlangsung, Gli Azzurri sudah membuka keunggulan.

Berawal dari umpan yang dilepaskan Leonardo Bonucci, Ciro Immobile mampu mencetak gol dan membuat Italia unggul 1-0 atas semifinalis Piala Dunia 2014 tersebut. Penyerang Borussia Dortmund itu sanggup melewati hadangan kiper Jasper Cillessen dan dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang Belanda.

Malapetaka kembali dialami pasukan Guus Hiddink pada menit ke-9. Wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah dan diberikan kepada Bruno Martins Indi.

Pelanggaran yang dilakukan Martins Indi terhadap Zaza di dalam kotak penalti tersebut membuat wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk tim tuan rumah. Daniele De Rossi yang maju sebagai eksekutor berhasil membuat Italia unggul 2-0. Skor tersebut pun bertahan hingga jeda.

Bermain dengan 10 pemain membuat Belanda kesulitan untuk bisa tampil dominan dan mencetak gol balasan. Terjadi peluang-peluang tambahan yang diciptakan kedua tim di babak kedua. Akan tetapi, hingga laga berakhir Italia tetap unggul 2-0 atas Belanda.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X