Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Uji Pola Bertahan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 April 2014 | 23:04 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

Jangan berharap Persebaya bakal tampil optimal pada laga uji coba lawan PSAL, Kamis (3/4). Karena tim berjuluk Bajol Ijo tersebut hanya menekankan untuk fokus pada skema pertandingan yang dibuat pelatih. Apalagi Persebaya hanya memiliki 15 pemain tersisa.

Dengan jumlah pemain minim, praktis pemain cadangan hanya ada empat, dua diantaranya kiper. Pelatih sekaligus manajer Persebaya, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa pihaknya tidak begitu mempermasalahkan hal tersebut.

"Yang paling penting adalah semua pemain bisa disiplin dalam mengikuti pola pertandingan," ujarnya usai memimpin latihan di Lapangan Brigif I, Marinir Rabu(2/4).

Menghadapi PSAL, RD sapaan akrab Rahmad Darmawan mengungkapkan tidak akan bermain layaknya di pertandingan liga indonesia. Ia justru berniat menguji pertahanan Persebaya yang selama ini dinilai kurang optimal. Apalagi, pertandingan lawan Persipura, Persebaya tidak diperkuat OK John yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Pastinya tidak main habis-habisan begitu. Kami akan kasih kesempatan mereka untuk menyerang," terangnya.

Terkait uji coba pemain yang menggantikan delapan pemain andalan Persebaya, RD tidak mau mengevaluasi secara individu. Dia menegaskan yang terpenting adalah kerja tim dan kemauan mereka untuk beradaptasi. "Sejauh ini mereka bisa beradaptasi. Tinggal bagaimana implementasi mereka nanti di lapangan," katanya.

Uji coba ini dilakukan agar pemain selalu berada dalam atmosfir pertandingan. Ini penting agar spirit bertanding selalu terjaga. Apalagi setelah jeda, Persebaya akan langsung menantang Persipura.

RD menambahkan, pihaknya akan melakukan satu uji coba lagi. Namun, Persebaya belum menentukan klub lawan uji coba. "Mencari lawan uji coba kan juga tidak mudah. Yang jelas kami akan cari dari divisi utama," bebernya.


Editor : Fahrizal Arnaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X