Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Partai Nigeria vs Kongo Didahului Uji Virus Ebola

By Suryo Wahono - Jumat, 5 September 2014 | 01:00 WIB
Negeri Juara Piala Afrika 2013 ini sedang dilanda wabah Ebola.
Getty Images
Negeri Juara Piala Afrika 2013 ini sedang dilanda wabah Ebola.

Federasi Sepak Bola Kongo (Fecafoot) telah mengumumkan bahwa tim mereka akan mendarat di Calabar, lokasi pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2015 untuk melawan melawan Nigeria, Jumat (5/9). Pengumuman ini penting mengingat desakan Nigeria terkait wabah virus Ebola.

Jubir tim menegaskan bahwa seluruh pemain dan ofisial akan menyewa penerbangan khusus, yang dengan demikian lebih jelas soal kedatangan mereka agar bisa diantisipasi pihak tuan rumah. Tiap individu bakal menjalani tes apakah mereka terinfeksi virus atau tidak.

Terkait wabah Ebola, supersport melaporkan bahwa semua pemegang tiket pertandingan juga akan diuji terhadap virus Ebola sebelum diizinkan masuk stadion UJ. Esuene.

Dalam pertandingan yang bakal digelar di Negara Bagian Cross River itu, pemerintah setempat tak mau mengambil risiko, terutama dengan banyaknya pengunjung yang bakal datang ke kota Calabar menyaksikan laga kedua tim.

Pengujian di stadion dimaksudkan untuk membantu memudahkan pemerintah mengidentifikasi dan sebagai antisipasi penyebaran virus agar tidak meluas.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Super Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X