Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gervinho Terlalu Sering Buang Peluang

By Rabu, 2 April 2014 | 22:48 WIB
Gervinho (kanan)
Claudio Villa/Getty Images
Gervinho (kanan)

olok di dunia maya lantaran kebiasannya membuang-buang peluang bagus. Karena itu, tak banyak yang heran jika pada akhirnya Gervinho hanya mampu mencetak 11 gol dalam 63 laga bersama Arsenal di semua kejuaraan.

Striker asal Pantai Gading itu lantas mengalami kebangkitan performa begitu dirinya menerima pinangan Roma pada musim panas tahun lalu. Dalam 31 laga bareng Tim Serigala di seluruh kompetisi, Gervinho sudah mengemas sembilan gol.

Namun, menilik statistik yang dikeluarkan Opta, Gervinho sebenarnya belum sembuh benar dari “penyakit” membuang peluang. Ia bahkan menduduki tangga teratas dalam tabel pemain Serie A yang kerap menyia-nyiakan kesempatan emas. Gervinho berada di atas Antonio Di Natale (13 kali gagal memaksimalkan peluang emas), Alessandro Matri (12), Miroslav Klose (12), dam Rodrigo Palacio (11)

Pemain yang mengawali petualangannya di Eropa bersama klub Belgia, Beveren, itu hingga pekan ke-31 tercatat telah 15 kali gagal memaksimalkan peluang yang berpotensi besar menjadi gol.

Salah satu kegagalan paling konyol Gervinho terjadi pada giornata 17 Serie A sewaktu Roma berhadapan dengan Catania. Kala itu ia gagal memasukkan bola muntah hasil tembakan Francesco Totti ke dalam gawang yang sudah tak berpenghuni!


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X