Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schuster: Alonso Itu Kembaran Guardiola

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 September 2014 | 19:07 WIB
Xabi Alonso, jelmaan Josep Guardiola di dalam lapangan.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Xabi Alonso, jelmaan Josep Guardiola di dalam lapangan.

Bern Schuster memiliki pandangannya sendiri mengenai transfer Xabi Alonso ke Bayern Muenchen. Mantan pelatih Real Madrid dan Malaga itu menilai pelatih Josep Guardiola membutuhkan pemain berusia 32 tahun itu sebagai perwujudan dirinya di dalam lapangan.

Schuster menilai bahwa Alonso dan Guardiola memiliki tipe permainan dan visi yang sama dalam bermain. Pembelian Alonso dari Real Madrid dengan harga 10 juta euro itu dilakukan agar dapat menghidupkan sosok pelatih yang akrab disapa Pep itu di dalam permainan Die Bayern.

"Pep Guardiola telah mendatangkan kembarannya pada diri Xabi Alonso. Pep akan menggunakannya untuk bermain di posisi yang sama dengannya yang memiliki gaya bermain yang sama," kata Schuster dikutip dari Football Espana.

"Kedua (Pep dan Alonso) memiliki peran yang sangat strategis di depan pertahanan mereka dan bertujuan untuk mempertahankan kepemilikan bola. Mereka adalah pengatur permainan di lapangan dan memiliki tanggung jawab tertentu. Mereka juga adalah tangan kanan pelatih di dalam lapangan," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X