Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Berniat Hapus Kutukan Laga Debut

By Kamis, 4 September 2014 | 17:59 WIB
Italia, berhasrat tampil lebih baik di bawah arahan Antonio Conte
Claudio Villa/Getty Images
Italia, berhasrat tampil lebih baik di bawah arahan Antonio Conte

Tes berat telah menanti pelatih anyar Italia, Antonio Conte. Pada laga debutnya, Conte bakal menghadapi peringkat tiga Piala Dunia 2014, Belanda, Kamis (4/9), di San Nicola, Bari.

Selain ketangguhan Belanda, Conte juga bakal dihadapkan oleh sebuah tabu. Sejak 1998 tak ada satu pun pelatih anyar Italia yang sanggup menuai kemenangan di laga debut! Bahkan, sosok legendaris yang membawa Italia menjuarai PD 2006, Marcelo Lippi, menjalani laga pertamanya bersama Gli Azzurri dengan torehan kekalahan 0-2 dari Islandia dalam sebuah laga ekshibisi.

Sosok pelatih terakhir yang sukses menghadirkan kemenangan bagi Italia di laga debut adalah Dino Zoff. Pada 5 September 1998, Ia membawa Azzurri menekuk Wales 2-0 dalam laga kualifikasi Euro 2000. Sepasang gol disumbangkan oleh Christian Vieri dan Diego Fuser.

Hanya, berpegang dari rekor bentrokan Italia dengan Belanda, Conte boleh bersikap optimistis. Gli Azzurri tujuh kali membuat Belanda bertekuk lutut. Di lain sisi, Tim Oranye cuma pernah tiga kali mengalahkan Italia.

"Tim harus rendah hati, bermain dengan kebanggaan, dan penuh keberanian,” ucap Conte di situs UEFA.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X