Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singapura U-23 vs Indonesia U-23: Uji Pertahanan

By Editor Eko Widodo - Rabu, 2 April 2014 | 18:42 WIB
Rasyid Bakri (14), butuh tekanan dari Singapura di laga uji coba.
Gonang Susatyo
Rasyid Bakri (14), butuh tekanan dari Singapura di laga uji coba.

23 akan menjalani uji coba internasional pertama di luar kandang dalam proses seleksi pembentukan tim buat Asian Games 2014. Rabu (2/4), Singapura U-23 menjadi lawan tandang perdana tim yang dilatih Aji Santoso itu. Laga uji coba dimainkan di Stadion Hougang, Singapura, yang berumput asli.

Khusus uji coba kali ini, Aji yakin skuatnya bakal mendapat banyak pelajaran penting yang bisa digunakan untuk kemajuan tim. “Laga melawan Singapura sudah kami nantikan karena untuk pertama kali kami bermain di luar kandang dan menjumpai lawan seimbang. Laga ini akan berjalan ketat dan saya senang anak-anak bisa memperoleh kesempatan ini,” ujar Aji.

Aji berharap duel ketat tersaji selama pertandingan. Dengan begitu, ia bisa menguji barisan belakangnya yang selama dua uji coba sebelumnya di seleksi tahap kedua belum cukup mendapat tekanan lawan.
Dedi Kusnandar cs. sempat dibobol dua kali kala melawan Persis (25/2), tetapi Aji ingin Singapura lebih memberi tekanan kepada skuatnya.

“Lini belakang belum men­dapat tekanan dari lawan. Kali ini, mereka akan mengha­dapinya sehingga kami bisa men­dapat bahan evaluasi dari uji coba ini. Yang jelas, kami tetap ber­main dengan cara kami seper­ti yang diperlihatkan saat meng­hadapi Sri Lanka,” ucap Aji.

Pada uji coba terakhir melawan Sri Lanka (30/3), timnas U-23 mampu menjaga penguasaan bola sehingga bisa mengendalikan permainan. Dengan permainan bola-bola pendek, lini tengah memperlihatkan penguasaan yang memungkinkan strategi umpan-umpan terobosan mampu dilakukan dengan baik. Hampir semua gol ke gawang Sri Lanka tercipta melalui through pass atau umpan terobosan.

Pelatih timnas U-23 Singapura, Aide Iskandar, sudah mempersiapkan skuatnya yang tergabung dalam Courts Young Lions (tampil di S-League) serta beberapa pemain Lions XII (bermain di Liga Super Malaysia) untuk meladeni Garuda Muda. Aide menggunakan laga uji coba ini sebagai salah satu persiapan menuju SEAG 2015.

SIARAN LANGSUNG
RCTI

Rabu, 2 April
Pukul: 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo, Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X