Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loew: Ada atau Tanpa Di Maria, Jerman Tetap Juara

By Eko Widodo - Kamis, 4 September 2014 | 17:39 WIB
Angel Di Maria
Getty Images
Angel Di Maria

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, meyakini bahwa timnya akan tetap keluar sebagai juara Piala Dunia 2014 meski ada Angel Di Maria di kubu Argentina.

Dalam partai final PD 2014 antara Jerman versus Argentina di Estadio do Maracana, 13 Juli lalu, Di Maria terpaksa absen akibat cedera paha. Duel tersebut akhirnya dimenangi Tim Panser dengan skor 1-0.

Dua bulan berselang, atau tepatnya pada Kamis (4/9) dini hari WIB, kedua tim kembali bentrok di Esprit Arena dalam sebuah laga persahabatan. Kali ini Tim Tango menang 4-2 dengan Di Maria menyumbang satu gol.

"Bahkan jika Di Maria ikut bermain,  kami akan mengalahkan mereka pada 13 Juli kemarin," ujar Loew usai menyaksikan kekalahan timnya dari Argentina, seperti dikutip Daily Mail.

"Dia tidak bisa mengalahkan kami pada hari itu," imbuhnya.

Di Maria tampil luar biasa di hadapan para pendukung Jerman yang memadati Esprit Arena. Selain membobol gawang Roman Weidenfeller melalui sebuah solo run, ia juga menjadi otak di balik gol Sergio Aguero, Erik Lamela, dan Federico Fernandez.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X