Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Argentina Balas Kekalahan di Final PD dari Jerman

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 September 2014 | 04:02 WIB
Angel Di Maria
Getty Images
Angel Di Maria

2 atas Jerman.

Sejak sepak mula laga ini berlangsung kedua tim memperlihatkan permainan terbuka dan saling serang. Gol pembuka baru tercipta pada menit ke-20. Berawal dari umpan yang dilepaskan Angel Di Maria, bomber Manchester City membuka keunggulan Tim Tango 1-0 atas Der Panzer.

Argentina menutup babak pertama dengan kemenangan 2-0 setelah Erik Lamela mencetak gol pada menit ke-40. Pemain Tottenham Hotspur ini mendapatkan umpan silang matang dari Di Maria dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan terukur tanpa sanggup diantisipasi Manuel Neuer.

Angel Di Maria mencetak assist ketiga saat pertandingan babak kedua baru berlangsung dua menit. Federico Fernandez mencetak gol yang menjadikan Argentina unggul 3-0 atas Jerman.

Setelah mencetak hattrick assist, Di Maria akhirnya ikut mencetak satu gol dan menjadikan Argentina unggul 4-0. Amunisi anyar Manchester United ini mencetak gol pada menit ke-50 memanfaatkan umpan yang dilepaskan Pablo Zabaleta.

Jerman baru bereaksi setelah Argentina empat kali membobol gawang yang dikawal bergantian Manuel Neuer dan Roman Weidenfeller. Dua menit setelah Di Maria mencetak gol, Andre Schurrle akhirnya mencetak gol balasan.

Pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina di final PD 2014, Mario Goetze, yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol kedua Der Panzer. Goetze yang masuk menggantikan Mario Gomez mencetak gol pada menit ke-78. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan pasukan Gerardo Martino.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X