Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Puyeng Mayoritas Pilar Persebaya di Timnas

By Riemantono Harsojo - Selasa, 1 April 2014 | 22:18 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo-BOLANEWS
Rahmad Darmawan

23, pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, mengaku terkendala dalam persiapan tim menjelang lawatan ke markas Persipura (15/4) di stadion Mandala Jayapura. Karena itu RD mengaku puyeng.  

Terpisahnya para pemain pilar tim berjulukan Bajul Ijo itu di tiga tempat, yakni Surabaya, Yogyakarta dan Spanyol, membuat Rahmad Darmawan tak bisa mengoptimalkan persiapan timnya. Wajar jika RD kelimpungan.


Di saat tim lain bisa memaksimalkan jeda kompetisi selama pemilihan legislatif ini, Persebaya justru kehilangan delapan pemainnya yang harus memperkuat Timnas Senior dan Timnas U-23. “Ini memang jadi kendala kami. Saya harus menyetel lagi setelah sekian lama mereka tidak berlatih bersama. Tapi mau bagaimana lagi, kepentingan bangsa di atas segalanya,” kata Rahmad Darmawan.


Saat ini, tercatat ada tiga pemainnya yang tergabung Timnas Senior yang sedang menjalani latihan terpusat di Spanyol. Selain Ricardo Salampessy dan Manahati Lestusen, juga ada sang kapten Greg Nwokolo. Nama terakhir telah kembali ke Indonesia karena mengalami cedera hamstring ringan.


Sementara lima pemain lagi berada di Yogyakarta bersama Timnas U-23 dan pekan ini berada di Singapura untuk uji coba. Mereka adalah Fandi Eko Utomo, Vava Mario Yagalo, Dedi Kusnandar, Ahmad Hisyam Tolle, dan Novri Setiawan.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X