Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Kejurnas Sepak Bola Wanita

By Eko Widodo - Minggu, 14 September 2014 | 13:26 WIB
Ilustrasi, pertandingan sepak bola perempuan di Senayan Jakarta.
Fernando Randy
Ilustrasi, pertandingan sepak bola perempuan di Senayan Jakarta.

21 September. Sebanyak 10 provinsi berpartisipasi dalam edisi kali ini, yakni Papua Barat, Papua, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, Banten, dan Bangka Belitung.

Khusus untuk, Papua, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, mereka mengirimkan dua tim. Jadi, total ada 15 tim.

Meski lapangan yang digunakan tidak representatif, Lapangan C Senayan, Jakarta, kejurnas yang bertajuk Piala Pertiwi itu tetap meriah lantaran menghadirkan nama-nama yang tak asing lagi.

Beberapa jebolan timnas futsal Putri pada Sea Games 2013 turut ambil bagian, salah satunya adalah Tya Darty yang membela Jawa Barat 1. Selain itu, ada mantan pelatih Perseru, Robby Maruanaya, mendampingi tim Papua 2.

“Kejuaraan ini merupakan langkah akselerasi untuk memperbaiki ketertinggalan di sepak bola wanita kita. Sudah empat tahun vakum, dan kini Piala Pertiwi akan menjadi momentum untuk bangkit,” ujar Toni Apriliani, Ketua Komite Sepak Bola Wanita PSSI.

“Kami tidak hanya mengharapkan kelahiran juara, tetapi bisa menjadi bagian untuk memotret pembinaan sepak bola di daerah. Semoga bakal lebih banyak lagi yang akan berpartisipasi tahun depan,” ucap Tony.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X