Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal, Alasan Mertesacker Pensiun dari Timnas

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 31 Agustus 2014 | 15:01 WIB
Per Mertesacker
David Price/Getty Images
Per Mertesacker

Bek Arsenal, Per Mertesacker memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Jerman. Langkah tersebut dilakukannya untuk fokus membela Arsenal di Premier League.

Usai berhasil membawa tim nasional Jerman meraih gelar juara di Piala Dunia 2014, sejumlah penggawa senior Der Panzer memutuskan untuk gantung sepatu. Mereka diantaranya, Miroslav Klose, Philipp Lahm, dan Per Mertesacker.

Keputusan pensiun yang diambil Mertesacker tak pelak karena keinginannya untuk fokus total bersama Arsenal. Mertesacker berharap untuk terus fit di tengah padatnya jadwal Meriam London diberbagai kompetisi.

"Kami berhasil menjadi juara, jadi saya memutuskan pensiun. Mengakhiri karier di saat meraih kejayaan adalah sebuah kesuksesan. Itu adalah akhir yang indah dan waktu yang tepat untuk fokus ke Arsenal saja," kata Mertesacker kepada Daily Mail.

"Saya ingin beristirahat dari timnas pada September, Oktober dan November hingga saya bisa kembali bugar. Di sini (Premier League) tak ada jeda musim dingin, jadi saya harus menjaga tubuh saya dan itulah alasan mengapa saya pensiun dari timnas." jelas Mertesacker.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X