Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belanda Tanpa Vlaar dan Clasie Lawan Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 September 2014 | 02:17 WIB
Ron Vlaar
Getty Images
Ron Vlaar

Belanda akan melakoni pertandingan pertama di level persahabatan melawan Italia, Jumat (5/9) dini hari WIB. Di laga tersebut Holland tidak akan diperkuat dua punggawa, yakni Ron Vlaar dan Jordy Clasie.

Pertandingan tersebut jadi laga pertama bagi Belanda setelah menuntaskan kiprah di pentas Piala Dunia 2014. Laga melawan Italia juga akan menjadi debut Guus Hiddink sebagai suksesor Louis van Gaal.

Menjadi pelatih timnas Belanda bukan pengalaman bagi Hiddink. Ia pernah empat tahun menangani Tim Oranye pada 1994-1998. Prestasinya adalah membawa Belanda sampai ke babak empat besar di Euro 1996 dan Piala Dunia 1998.

Di laga kontra Italia yang akan berlangsung di Stadion Comunale San Nicola, Bari ini bek Aston Villa, Ron Vlaar harus absen karena masalah cedera betis. Sementara itu, pemain Feyenoord, Jordy Clasie, mengalami masalah pada otot paha.

Kedua pemain itu juga akan absen di laga kualifikasi Euro 2016 melawan Republik Ceska. Sebagai penggantinya Hiddink memanggil Gregory van der Wiel dan Virgil van Dijk. Sebelumnya Hiddink juga sudah memastikan tidak membawa Arjen Robben, Klaas-Jan Huntelaar, dan Rafael van der Vaart.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X