Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miroslav Klose Sudah Bulatkan Niat Menjadi Pelatih

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 September 2014 | 01:30 WIB
Miroslav Klose
Getty Images
Miroslav Klose

Miroslav Klose telah memastikan akan pensiun dari sepak bola pada 2015. Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia itu mengungkapkan niatnya untuk melanjutkan karier sebagai pelatih sepak bola.

Setelah menjuarai Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Jerman di Brasil, Miroslav Klose memutuskan gantung sepatu dari pentas antarnegara. Pertandingan final ulangan yang terjadi PD 2014 akan terulang dalam sebuah laga persahabatan melawan Argentina, Kamis (4/9), Klose pun akan menyaksikan laga tersebut dari tribun penonton.

Federasi sepak bola Jerman (DFB) berencana untuk mengadakan program pembinaan melatih singkat bagi pemain-pemain timnas Jerman, khususnya yang baru saja meraih trofi PD 2014. Itu tentu akan menjadi awal bagi pemain-pemain yang berencana ingin meneruskan karier sebagai pelatih profesional.

"Saya sangat berterima kasih kepada Federasi karena sudah mengadakan program ini," ucap Klose.

"Masa depan saya? Saya pasti akan menjadi pelatih. Sebuah pengalaman untuk melihat Pep Guardiola melatih akan menjadi sebuah pemberian hebat bagi saya," kata dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X