Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Medeiros: Ada Klub Eropa yang Dijalankan Penjahat

By Suryo Wahono - Kamis, 11 September 2014 | 01:27 WIB
Dunia hitam kian berani merambah ke olah raga.
History.com
Dunia hitam kian berani merambah ke olah raga.

Mantan CEO Liga Sepak Bola Profesional Eropa mengklaim bahwa sebuah klub profesional di Eropa sedang dijalankan oleh para penjahat.

Adalah Emanuel Medeiros, yang membuat tuduhan mengejutkan selama debat soal pengaturan skor konferensi Soccerex di Manchester.

Medeiros percaya upaya lebih besar mesti dilakukan untuk memerangi keberadaan para penjahat yang kian aktif terlibat dalam sepak bola, tapi tak mau menyebut tim apa atau liga mana yang dia anggap dikangkangi penjahat, sementara kepala Interpol Bidang Olah Raga, John Abbott menolak mengomentari masalah ini ketika didesak.

"Saya percaya ada sebuah klub profesional di liga profesional Eropa yang sedang dijalankan oleh penjahat. Saya punya alasan untuk percaya bahwa hal itu telah terjadi," katanya kepada reporter Sky Sports, Bryan Swanson usai perdebatan.

"Saya tidak akan menyebut klub atau negara manapun karena ada cara yang tepat untuk mengatasi ini dan dengan segala hormat kepada pers, tindakan tidak akan dilakukan di forum ini."

"Kami telah berhubungan dengan otoritas terkait untuk memberi peringatan."

"Jika kembali ke 2003 dan 2004, Anda dapat menemukan banyak contoh infiltrasi kejahatan dalam kepemilikan klub, di Finlandia, di Belgia, dan negara-negara lain. Saya tidak mengatakan hal baru."

"Kita perlu mengatasi masalah ini dengan serius. Kita perlu regulasi dalam hal kepemilikan klub atau kita rentan terhadap jenis kegiatan kriminal dan individu yang tidak bermoral."

Abbott juga sempat ditanyai tentang masalah ini, tetapi dia menolak untuk mengomentari investigasi apa yang mungkin sedang berlangsung.

"Akan sangat tidak bijaksana bagi saya, sebagai orang yang mewakili organisasi penegak hukum, untuk membicarakan hal-hal yang mungkin saat sedang diselidiki," katanya.

UEFA juga telah dimintai tanggapan terhadap klaim tersebut, tetapi sejauh ini belum ada respons.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X