Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso: Hamilton Lebih Hebat dari Vettel

By Oka Akhsan M. - Rabu, 3 September 2014 | 21:11 WIB
Lewis Hamilton dan Fernando Alonso (kanan).
Rainer W. Schlegelmilch/Getty Images
Lewis Hamilton dan Fernando Alonso (kanan).

Tak ada yang meragukan kualitas Sebastian Vettel. Pebalap asal Jerman itu begitu mendominasi Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir.

Torehan empat titel juara dunia seca beruntun menjadi bukti sahih kehebatan Vettel. Banyak pihak menyebut awak Red Bull itu sebagai pebalap terbaik sepanjang masa.

Oleh karena itu, publik terkejut melihat Vettel begitu kesulitan pada musim ini. Ia bahkan tak bisa bersaing dengan rekan setim, Daniel Ricciardo.

Namun, tidak demikian dengan pebalap Ferrari, Fernando Alonso. Dua kali juara dunia lomba jet darat itu sama sekali tak kaget melihat performa buruk Vettel.

"Menurut saya, pebalap terbaik adalah Lewis Hamilton," kata Alonso kepada La Stampa.

"Saya tak tahu masalah apa yang dihadapi Vettel tahun ini. Namun, saya tak akan mengubah pandangan saya tentang dirinya. Dia bukan yang terbaik. Justru orang lain yang harus mengubah opini mereka," ujar pebalap asal Spanyol itu.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X