Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Menalar dan Menakar Strategi Lawan

By Editor Eko Widodo - Senin, 31 Maret 2014 | 15:15 WIB
Ilustrasi timnas U-14.
Peksi Cahyo/BOLA
Ilustrasi timnas U-14.

19 melanjutkan persiapan untuk mela­koni tur Timur Tengah di Lapang­an Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, pada 29-31 Maret. Selama di sana, akan ada lima kali sesi latihan yang dijalani Evan Dimas dkk.

Pelatih Indra Sjafri bakal se­makin mematangkan taktik untuk menghadapi em­pat pertandingan di Timur Tengah, yakni Oman (9/4) dan Uni Emirat Arab (14 dan 16 April), yang tak lain merupa­kan calon lawan di Piala AFC U-19. Selain itu, ada satu lawan lagi, yaitu Al Shabab U-19 (19/4).

Namun, tim pelatih tidak terfokus pada permainan tiga tim itu saja. Timnas tetap fokus pada pembentukan tim agar lebih tangguh lagi. Badan Tim Nasional selaku penanggung jawab timnas memberikan rekaman per­mainan Oman U-19 dan UEA U-19. Untuk satu lawan lagi, klub Al Shabab, tim pelatih maupun BTN sama sekali tidak tahu kekuatan calon lawannya itu.

“Hal seperti itulah yang dicari dalam laga uji coba, yakni memberikan kesem­patan kepada para pe­main menalar strategi lawan dalam pertandingan,” kata Indra.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X