Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harga Mahal, Apakah Di Maria Senasib dengan Veron?

By Ade Jayadireja - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 13:14 WIB
Angel Di Maria
Getty Images
Angel Di Maria

Angel Di Maria akhirnya mendarat di Manchester United dengan memecahkan rekor transfer Premier League, 60 juta pound. Winger yang dibeli dari Real Madrid itu jelas bukan pemain Argetina pertama yang menjejakkan kaki di Old Trafford.

Sebelum kedatangan Di Maria, Setan Merah sempat memiliki Juan Sebastian Veron. United rela merogoh kocek 28.1 juta pound untuk memboyong sang pemain pada 2001. Saat itu transfer Veron memecahkan rekor pembelian termahal di Inggris.

Didatangkan harga selangit, Veron justru gagal bersinar. Sir Alex Ferguson, pelatih The Red Devils yang kini telahpensiun, mengaku kesulitan menangani si pemain.

"Saya akui bahwa saya menemukan kesulitan dalam bekerja dengan pemain Argentina. Ada patriotisme mendalam terhadap Argentina," kata Ferguson dalam buku autobiografinya.

"Mereka selalu punya bendera di sekeliling mereka. Saya tidak punya masalah dengan itu, tapi dia tidak mencoba sangat keras untuk berbicara bahasa Inggris," imbuhnya.

Veron tak bertahan lama di United. Pada 2003, ia berganti seragam Chelsea.

Kini, dengan harga yang sama tinggi seperti Veron, apakah Di Maria mampu memenuhi ekspetasi United?


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X