Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas, Kiper Terbaik dalam Sejarah Spanyol

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 September 2014 | 03:19 WIB
Miguel Angel Moya
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Miguel Angel Moya

Kiper Atletico Madrid, Miguel Angel Moya memuji Iker Casillas sebagai penjaga gawang terbaik Spanyol yang pernah ada. Ia pun mengaku senang bisa berhadapan dengan Casillas dalam sebuah pertandingan besar.

Moya didatangkan Atletico pada musim panas 2014 dari Getafe. Kiper berusia 30 tahun itu telah membuat awal yang mengesankan pada musim ini dan akan menjadi andalan utama Los Colchoneros dalam laga penting bertajuk El Derbi Madrileno.

"Ini adalah titik tertinggi dalam karier saya, terutama untuk bermain melawan Iker. Saya ingat ketika saya pertama tampil saat berusia 20 tahun, Casillas juga masih muda, 23 tahun, tapi ia sudah bermain di level tinggi selama lima tahun," kata Moya.

"Dia adalah kiper yang pantas menjadi contoh. Selain itu, ia adalah kiper terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol."

Moya pun menanggapi krikit yang kini tengah disematkan kepada Casillas. Moya berpikir bahwa hal ini adalah hal yang sudah biasa dihadapi Casillas di sepanjang kariernya.

"Ketika Anda bermain bagi tim seperti Real Madrid Anda akan selalu mendapatkan tekanan dan komentar, namun Iker telah berada di sana bertahun-tahun dan tahu bagaimana cara mengatasinya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X