Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hull Lebih Royal Ketimbang Tiga Raksasa Serie A

By Rabu, 3 September 2014 | 16:33 WIB
Robert Snodgrass salah satu rekrutan Hull musim ini
Jan Kruger/Getty Images
Robert Snodgrass salah satu rekrutan Hull musim ini

klub asal Negeri Ratu Elizabeth II tampil sebagai aktor utama di bursa transfer musim panas ini.

Secara total, tim-tim EPL pada musim ini menggunakan dana sebesar 835 juta pound untuk membeli pemain baru. Uang senilai 530 juta pound mengalir ke kas klub-klub luar Inggris, 240 juta ke sesama tim EPL, dan 65 juta ke kantong klub-klub Championship dan divisi di bawahnya. Angka total pengeluaran itu adalah yang terbesar di sepanjang sejarah EPL!

Namun, bursa transfer tak semata menjadi arena “bermain” tim-tim papan atas. Southampton (64,42) bahkan merogoh kocek lebih banyak ketimbang tim tajir seperti Manchester City (57,64). Keglamoran EPL bakal semakin kentara jika melihat fakta bahwa pengeluaran Hull (36,46) justru lebih besar ketimbang deretan raksasa Italia semodel Juventus (32,38), Inter (10,65), maupun Milan (11,13)!  

Bahkan, masing-masing dari Manchester United, Everton, Hull, Leicester, West Brom, dan Crystal Palace pada musim ini memecahkan rekor pembelian termahal klub.


Editor :
Sumber : BBC, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X